02 Desember 2010

Curhat Cepu

Cepu merupakan sebuah kecamatan yang berada di dalam Kabupaten Blora, yang nyelip di pinggiran Jawa Tengah. Lazimnya, penduduk Kecamatan Cepu dikenal dengan sebutan “orang Blora”. Anehnya warga Kecamatan Cepu sepertinya lebih nyaman disebut sebagai “orang Cepu/Kota Cepu” ketimbang dengan embel-embel “Blora”.

Sebenarnya hal tersebut wajar, karena meskipun Cepu seperti kecamatan lain –kecil, tapi potensinya sangat besar. Potensi SDA sudah tidak diragukan lagi, kita mengenal Blok Cepu. Potensi SDM? Tidak kalah kaya dengan SDA-nya. Jiwa berbisnis warga Cepu cukup tinggi. Gak percaya? Buktikan sendiri; Kunjungi Cepu dan pusat Kabupaten Blora, menginap 2 hari (usahakan hari sabtu minggu). Coba amati –minimal 24 jam di Cepu dan 24 jam di Blora- kegiatan perekonomiannya, Cepu jauh lebih hidup ketimbang Blora. Bahkan banyak orang (bukan warga Cepu) yang mengatakan bahwa Cepu tidak terkesan seperti kecamatan di pinggiran pusat kabupaten.

Saya yakin Cepu adalah kecamatan teramai dan paling potensial se-Indonesia. Pasalnya saya belum pernah menjumpai yang seperti ini selain Cepu sih. Hahay.. –saya pikir tidak akan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Kopi Kothok