17 Desember 2010

Melankoli Jumat

Benar kata Soe Hok Gie, tidur siang terlalu lama menjadikan senja terasa melankolik. Jumat sore, langit Desember yg khas menambah dramatisasi semakin sempurna. Tiba-tiba ingin mengisi playlist dengan satu album lagu-lagu Evo. Ingatan melayang ke SMS yg belum dibalas. Tidak biasanya. Mencoba membuka inbox, tidak ada. Tidak dibalas. Semakin melow saja rasanya.

Ah, dikagetkan gemuruh di atap. Mendadak hujan. Saya tidak yakin saya benar-benar sadar apa yg saya lakukan. Mungkin benar kata teman-teman; nyawa belum terkumpul. Tapi semakin membuat bingung. Memangnya berapa nyawa yg saya punya.

Saya tidak tahu apakah saya termasuk orang labil. Yg mudah mencari pelarian ketika resah. Saya berlari dengan menulis. Biarlah. Saya yakin menulis adalah pelarian paling positif yg saya bisa.

Mungkin mandi menjadi ide terbaik saat ini. Semakin sesak kalau semakin lama duduk begini. Paling pol kembali melamun. Saatnya mengakhiri tulisan. Selamat berakhir pekan. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Kopi Kothok